Kamis, 23 Mei 2013

Rahasia Dahsyat Menikmati Kopi Lezat

AA033461

Rahasia Dahsyat Menikmati Kopi tetap Lezat akan terasa nikmat pula jika tubuh kita tetap sehat sebagai teman bersantai atau suguhan para tamu. Dimana berbagai kedai kopi hadir menyajikan kopi dengan berbagai varian sebagai teman untuk berkumpul atau sekedar menghabiskan waktu.
Kopi yang selalu disandingkan sebagai obat anti kantuk, ternyata memiliki berbagai khasiat lain seperti mencegah stroke, meningkatkan gairah bahkan mencegah kanker.
Seperti yang dikatakan ahli Kopi sekaligus pemilik kedai kopi La Tazza, Heri Setiadi di bilangan SCBD, Jakarta akhir pekan lalu.

"Kopi itu sebenarnya banyak mengandung khasiat, namun memang tergantung dari banyaknya kita minum. Jangan kebanyakan juga." katanya.

Berikut beberapa Rahasia menikmati kopi dengan benar untuk mendapatkan khasiatnya:

1. Kenali diri sendiri
Kenali diri sendiri disini memiliki maksud agar kita mampu membatasi kopi sesuai kebutuhan kopi kita. Atau menentukan sikap bagaimana seharusnya meminum kpi, apakah setelah makan atau sebelum makan. Hal ini sangat penting, mengingat ketahanan tubuh masing-masing orang berbeda-beda.
2. Batasi konsumsi
Meminum kopi mungkin memiliki khasiat, namun apabila meminum terlalu banyak khasiat yang didapat dapat berbalik menjadi petaka. Batas aman meminum kafein dalam kopi adalah tidak lebih dari 600 ml atau setara dengan empat cangkir kopi hitam Arabika (180 ml).
Sedangkan untum meminum kopi Robusta yang memiliki kadar kafein lebih tinggi, disarankan mengkonsumsi cukup dua cangkir.
3. Tanpa gula dan susu.
Umumnya orang meminum kopi dicampur dengan gula atau susu guna menetralisir rasa pahit pada kopi. Padahal menyeduh kopi dengan tanpa gula atau susu, justru meningkatkan cita rasa dari kopi tersebut. Kopi yang ditanam di berbagai daerah memiliki karakteristik yang berbeda-beda seperti memiliki rasa pedas, herbal atau bahkan rasa kacang-kacangan.
4. Olahraga.
Meminum kopi memang memiliki khasiat, tetapi meminum kopi dapat menjadi bumerang bagi tubuh apabila tidak diimbangi dengan berolahraga.
Berolahraga sangatlah penting, guna membakar kalori yang dihasilkan oleh kopi. Selain itu olahraga dapat memperkuat tubuh dalam menerima asupan nutrisi yang terkandung dalam kpi.
5. Isi perut lebih dahulu
Sebenarnya hal ini sangatlah relatif bagi sebagian orang, namun meminum kopi sebaiknya dilakukan saat perut sudah terisi makanan. Meminum kopi sebelum makan dapat menyebabkan perut kembung atau bahkan sakit seperti maaq.  Hal ini dikarenakan kopi memiliki keasaman.

Demikain tips Rahasia Dahsyat Menikmati Kopi tetap Lezat super nikmat dalam hidangan yang menjadi minuman favorit dari berbagai dunia yang bisa kita nikmati setiap hari. Selamat ngopi!

source: ghiboo

0 komentar

Posting Komentar