Minggu, 12 Mei 2013

Rahasia Di balik Diet Sehat dan Makanan Sederhana Ini

Sehat dengan diet ternyata sangat mudah sekali. Makanan ini menjamin kesehatan kita dan diet lebih efektif. Kenapa demikian? Ternyata semua makanan tergantung dari pola dan cara kita makan, juga tentang pikiran yang ada saat ini. Ubah mindset kita semua, dan perilaku sehat akan mengikuti kita semua. Secara sederhana, mulai hari ini, yakinilah bahwa kita semua ingin memiliki tubuh yang sehat. Dengan demikian kita semua harus mencari tahu, perilaku orang sehat itu seperti apa. Makanan apa yang dipilih, olahraga seperti apa, dan bagaimana mengatur keseharian kita semua.
Kedua, ingat bahwa diet sehat berarti manajemen makan, bukan mengurangi makan. Dengan memilih menu makanan yang sehat, kita semua akan memperoleh tubuh yang sehat sebagai hasilnya, dan salah satu dampaknya lemak tubuh kita semua turun, dan bentuk tubuh lebih indah dan baik.
Berikut beberapa bahan makanan sehat yang baik bagi kita semua yang melakukan diet sehat :
1.Apel
Apel sangat baik dikonsumsi bagi kita semua yang melakukan diet sehat untuk menurunkan berat badan. Selain memiliki kandungan vitamin yang tinggi, apel juga mengandung serat dalam jumlah yang cukup. Apel akan segera memberi rasa kenyang dan hal ini sangat berguina untuk menunda rasa lapar.  Apel sebagai makanan diet sehat sangat baik dikonsumsi pada pagi hari. Juga dapat dikonsumsi sebagai makanan ringan di siang hari. Kandungan serat dalam apel sendiri dapat menyerap lemak lebih cepat.
2.Paprika
Sayuran seperti Paprika ataupun sayuran hijau lainnya memiliki fungsi untuk mempercepat metabolisme. Keberadaan paprika yang sangat jarang sekali ditemui di Indonesia menjadikan sayuran ini jerang dikonsumsi masyarakat. Mulailah membiasakan dengan mengkonsumsi paprika ini sebagai menu makanan diet sehat untuk program menurunkan berat badan kita semua.

3.Gandum
Gandum mengandung vitamin B3, zat besi, vitamin B1, vitamin E dan serat yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi. Selain itu sereal gandum juga bagus sebagai menu  diet sehat kita semua.
4.Kacang-kacangan
Makanan ini sangat populer untuk para vegetarian. Kacang-kacangan mengandung fosfor, vitamin B, tembaga, mangan, zat besi, magnesium, zinc, dan juga folat. Kacang-kacangan ini merupakan makanan untuk diet sehat sehat yang sangat direkomendasikan karena makanan ini mampu memenuhi kebutuhan energi untuk beraktivitas.
5.Alpukat.
Buah alpukat mengandung lemak alami, yaitu lemak tak jenuh yang bisa menggantikan kebutuhan lemak kita semua setiap hari tanpa harus memakan nasi ataupun daging. Selain itu, alpukat ini juga bisa mengenyangkan perut kita walupun tidak memakan nasi.
6.Brokoli
Brokoli mengandung potasium, kalsium, vitamin A dan vitamin D. Mungkin bagi sebagian orang tidak suka memakan brokoli, namun jika di lihat dari kandungannya, brokoli merupakan makanan sehat untuk diet sehat kita semua. Untuk menjaga kandungan gizi brokoli, sebaiknya janganlah dimasak terlalu matang.
Dengan makanan sehat dan olahraga, berat badan akan terkontrol. Terapkan diet sehat dan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup sehat, maka tubuh kita semua tidak akan gemuk, namun proporsional dan indah.

0 komentar

Posting Komentar